Senin, 07 Mei 2012

Menentukan Baju Pengantin Bedasarkan Waktu


Memilih baju pengantin tidak sesulit yang sesuai dengan bentuk tubuh dan warna kulit yang ada di bayangan anda. Menjadi ratu yang cantik sehari dalam acara istimewa yaitu acara pernikahan adalah impian semua para wanita di dunia ini.

Pada awalnya memang terasa membebani pikiran baik jasmani maupun rohani, dengan berbagai pilihan yang tersedia, banyaknya warna yang dapat disesuaikan juga dengan tema pesta, atau malah Anda salah satu yang ingin mengikuti tren. Agar tidak bingung, berikut ini jadwal yang tepat agar pemilihan baju pengantin berjalan dengan lancar sebelum hari-H, sehingga dapat mengurangi beban pikiran Anda:

12 bulan
Bila Anda telah menentukkan tanggal dan hari pernikahan, persiapkanlah  baju pengantin minimal dua belas bulan sebelum hari istimewa tiba. Mengapa? Karena tidak semua  baju pengantin yang Anda pesan atau pinjam selalu akan mengikuti bentuk tubuh Anda. Ini memungkinkan vendor yang telah Anda pilih mengukur kembali saat  baju pengantin tersebut akan siap digunakan.

Membeli ataupun menyewa sama saja, semuanya dapat diukur dari anggaran yang telah ditetapkan bersama dan kebutuhan Anda atas  baju pengantin tersebut. Siapkan tema apa yang akan digunakan pada hari pernikahan. Setelah itu, saatnya untuk memilih model  baju pengantin dan warna yang dapat diserasikan dengan tema. Konsultasikan dengan teman yang sudah menikah ataupun keluarga untuk hasil terbaik dan jangan segan untuk berkonsultasi pada ahlinya.

11-8 bulan
Setelah Anda menentukan vendor yang akan dipakai pada hari istimewa susunlah jadwal pertemuan dan fitting 
baju pengantin yang telah Anda pilih. Biasanya vendor memberi keleluasaan bagi para calon mempelai dalam pemilihan  baju pengantin . Customer service dari bridal biasanya telah terlatih dalam menyesuaikan bentuk tubuh, warna kulit dan detail  baju pengantin yang terbaik untuk ditampilkan pada hari bahagia Anda.

Telitilah pada setiap  baju pengantin yang Anda coba. Sesuaikan pula dengan aksesori yang dimiliki. Misalkan Anda telah memiliki sepatu yang senada dengan  baju pengantin pertama atau kalung yang cocok bila dipakai dengan  baju pengantin kedua. Tak ada salahnya mencoba memadupadankan dengan berbagai jenis  baju pengantin yang ada, namun tetap harus menyesuaikan dengan ukuran tubuh Anda. Sekali lagi mintalah pendapat dari pasangan, kerabat dekat atau Anda. Pilih setidaknya 3-4  baju pengantin yang dapat menjadi acuan Anda dan bandingkan kelebihan dan kekurangannya.

7-5 bulan

Pada jadwal pertemuan pertama yang telah ditentukan, jangan lupa untuk membawa barang-barang sederhana seperti sepatu yang akan digunakan pada hari H dan pakaian dalam sebagai penunjang. Walau terkesan simpel namun barang-barang ini akan sangat sempurna melengkapi hasil akhir dari pemilihan 
baju pengantin .

Saat  baju pengantin telah Anda pilih, cobalah untuk mengenakannya, berkacalah, berjalan dan bergayalah. Biarkan pasangan Anda mengabadikan momen tersebut. Untuk sesaat, pasti Anda berpikir ini hanya untuk lelucon, namun dari beberapa foto yang telah diambil Anda bisa mengingat bagaimana tampilan Anda saat menggunakannya dan membandingkannya lagi setelah sampai di rumah.

Temukan kenyamanan dan ketidaknyamanan Anda pada koleksi  baju pengantin yang telah dipilih. Untuk jadwal pertemuan selanjutnya Anda tinggal memastikan bahwa ukuran badan Anda tidak naik atau malah menyusut. Bila memang Anda berkeinginan untuk menyusutkan berat badan, tentukan dari awal, agar nantinya Anda tidak kesulitan dalam fitting karena harus bolak-balik mengganti ukuran.

3 minggu
Saat fitting terakhir, jangan lupa untuk mengajak teman Anda untuk membantu dalam kelengkapan pada hari H. Jika masih ada hal yang mengganjal katakan pada customer service yang selama ini membantu Anda. Pastikan bahwa semua yang telah Anda pesan disiapkan sebelum tiba saat pengambilan.
Siapkan lebih awal jadwal untuk pencucian baju Anda sebelum dan sesudah hari pernikahan. Carilah dry cleaning yang terbiasa mencuci  baju pengantin pengantin. Jangan sampai baju yang telah Anda beli hancur hanya karena salah pencucian. Jangan sampai terjadi juga baju yang disewa rusak karena keteledoran. Persiapkan dan pastikan semuanya dengan baik.

H-2
Saatnya mencoba 
baju pengantin untuk terakhir kalinya, kali ini fitting dilakukan di rumah, jadi tak perlu sungkan untuk berkeliling rumah sambil memakai  baju pengantin pengantin Anda. Sambil membayangkan altar yang sakral, pastikan Anda mengingat bagaimana harus melangkah, berpijak dan berputar. Hal ini dapat mengurangi kecanggungan Anda pada saat berjalan di pelaminan.

Saat tiba hari yang ditunggu-tunggu, sambil Anda mempersiapkan riasan, bukalah cover pada  baju pengantin pengantin Anda dan diangin-anginkan, hindari makanan atau segala hal yang berbau menusuk agar kondisi  baju pengantin pengantin segar saat Anda gunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar