Senin, 07 Mei 2012

Merawat Kebaya Pengantin Tidak Sulit


Merawat Kebaya Pengantin tentu tidak sama dengan baju-baju lainnya, Melipat kemudian menaruhnya di dalam tumpukan lemari pakaian, tentu tidak semudah itu. Jika anda melakukan seperti itu sama saja anda merusak kualitas Kebaya Pengantin. Maka dari itu, ada beberapa cara ilmiah merawat Kebaya Pengantin, yaitu :
1. Kebaya Pengantin tidak selalu harus dicuci setelah dipakai apabila saat pemakaian tidak mengeluarkan banyak keringat, yang harus dilakukan adalah Kebaya Pengantin cukup diangin-anginkan saja. Tetapi apabila pada saat pemakaian mengeluarkan keringat dan berbau sebaiknya Kebaya Pengantin itu di cuci.
2. Jika hendak mencuci, perhatikan bahannya. Sebaiknya gunakan pilihan dry clean pada mesin cuci Anda. Mengapa dry clean ? Karena pilihan tersebut lebih aman untuk semua jenis bahan kebaya, sehingga tidak merusak tekstur asli.
3. Jangan menjemur kebaya yang telah dicuci di terik matahari langsung. Jemur di tempat sejuk, misalnya diruangan ber-AC.
4. Jangan menyemprotkan parfum langsung ke kebaya. Hal ini akan merusak tekstur warna pada kebaya
5. Cara penyimpanannya pun sanggat sederhana, cukup dilipat dan jangan digantung. Mengapa demikian? Karena kebaya kebanyakan berbahan elastis, jika sering digantung, maka bagian pundak perlahan akan turun
6. Secara berkala, tiap 3 bulan sekali keluarkan baju pengantin untuk diangin-anginkan agar tidak terjadi kelembapan yang timbul dari jamur.

1 komentar: